Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) KPU dan Bawaslu di halaman Kantor KPU, Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Prop. Kalteng, Jumat (27/11/2020) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyampaikan, simulasi sispam bertujuan untuk kesiapan menghadapi kejadian buruk di Pilkada pada 9 Desember Mendatang.

“Simulasi ini bertujuan mengenai kesiapan kita menghadapi kejadian buruk, Insyaallah Kobar tetap aman, artinya kita selalu siap menghadapi kemungkinan dengan melibatkan stakeholder beserta elemen masyarakat,” kata Devy.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar sama-sama berpikir objektif dan harus bijak menggunakan Media Sosial.

“Untuk masyarakat harus sama-sama bijak dalam menggunakan Media Sosial, apalagi ini tahun Pilkada, kritis boleh tapi harus ada nilai kesantunan yang perlu kita junjung tinggi,” ujarnya.

Pantuan dilapangan, ada beberapa adegan yang diperagakan personil Polres Kobar, mulai dari pendaftaran pasangan calon (paslon) lalu adegan kampanye sampai ke Pemungutan suara dan pada adegan perhitungan suara mulai terlihat keributan massa, hingga pengamanan kotak suara oleh petugas.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Kobar, Dandim 1014 Pbun, Danlanud Iskandar serta unsur forkopimda dan stakeholder terkait. (dns)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.