Kotim (21/07/2021) – Dalam rangka Idul Adha 1442 H Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegatan Penyembelihan Hewan Qurban, bertempat di Asrama Halaman Polres Kotim Jalan MT. Haryono Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang Penyembelihan Hewan Qurban yang dipimpin oleh Wakapolres Kotim KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, S.H, S.I.K, M.Si dilakukan dengan protokol Kesehatan, dimana panitia dan Petugas Penyembelih hewan Qurban dilakukan pemeriksaan Kesehatan dan pengecekan suhu tubuh.

Adapun Hewan yang di Qurbankan oleh Personel Polres Kotim pada Idul Adha 1442 H adalah terdiri dari 10 ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing, yang sebelum dan sesudah penyembelihan dilakukan pengecekan kesehatannya oleh Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kotim, sehingga layak untuk dikonsumsi oleh warga masyarakat yang menerimanya nanti.

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Wakapolres Kotim menerangkan bahwa Daging Qurban ini untuk selanjutnya adalah langsung didistribusikan kepada warga masyarakat kurang mampu oleh Personel Polres Kotim secara door to door, dengan harapan semoga dapat membantu dalam pemenuhan lauk pauk warga yang terdampak saat pandemi covid-19 ini, terangnya. (Hums-Spt)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.