Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Komitmen Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan target vaksinasi serta penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, hari ini Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kembali meninjau dan mengikutsertakan tenaga medisnya dari Biddokkes Polda Kalteng dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Palangka Raya.

Setiap kegiatan vaksinasi massal, Polda Kalteng selalu mengirimkan tenaga medis terbaiknya untuk menjadi vaksinator bagi masyarakat yang divaksin. Hal ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng meninjau tiga tempat vaksinasi yang diperuntukkan untuk lansia, pelayan publik, guru dan wali murid, Sabtu (05/06/21) pagi.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalteng melalui Kabiddokkes Kombes Pol. Dr. Danang Pramudji M.A.R.S. , menyampaikan, peninjauan secara langsung dilakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sebagai salah satu upaya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Pada vaksinasi kali ini, kami menargetkan sebanyak 770 vaksin dengan sasaran lansia, pegawai PUPR, pelayan publik, guru dan wali murid di tiga tempat. Yaitu di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. Kalteng, Pelabuhan Rambang dan SMPN 1 Kota Palangka Raya,” ucap Danang.

Danang menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung target pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal serta dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat dengan antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik,” jelas Danang.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi massal, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan masker kepada petugas dan masyarakat yang berada di lokasi vaksinasi.(aji/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.