Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Kabagren Polres Palangka Raya Kompol Apriyanto mewakili Kapolres Palangka Raya hadiri pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Palangka Raya yang dilaksanakan di Aula IAIN Jl. G Obos Kota Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019) malam.

Saat ditanya tanggapannya mengenai acara pengesahan warga baru PSHT Kabagren Polres Palangka Raya Kompol Apriyanto mengatakan sangat senang bisa berkumpul dengan warga PSHT yang merupakan sebuah organisasi yang mengutamakan persaudaraan disamping mengajarkan seni beladiri pencak silat.

Juwito ketua panitia pengesahan warga baru PSHT cabang Palangka Raya yang di selenggarakan pada Sabtu (14/9/2019) PSHT mengatakan bahwa Cabang Palangka Raya pada tahun ini mengesahkan warga baru sebanyak 260 yang merupakan gabungan dari Cabang Palangka Raya dan titipan dari Cabang lain.

Menurut Kabagops Polres Palangka Raya AKP Hemat Siburian S.H. sebagai penanggung jawab pengamanan mengatakan, “untuk pengamanan kegiatan pengesahan warga baru PSHT kita tugaskan personel baik yang berpakaian Uniform maupun pakaian non dinas. Tentunya ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan sebagai imbas pengesahan dua kepengurusan di tubuh PSHT yang sama-sama melakukan pengesahan warga baru di hari yang sama meski untuk tempat berbeda.”

Kabagops juga menambahkan bahwa sebelumnya dua kubu kepengurusan organisasi yang berdiri pada tahun 1922 dengan kantor pusat di Madiun Jawa timur ini sempat di undang ke Polres Palangka Raya untuk mediasi, koordinasi dan membuat kesepakatan bersama yang intinya untuk memperkecil terjadinya gesekan di antara pendukung kedua kubu di lapangan.

“Apa yang kita lakukan bukan untuk mencampuri urusan organisasi, kami dalam hal ini Polres Palangka Raya harus memastikan Kamtibmas Kota Palangka Raya tetap terjamin,” tutup Kabagops.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.