Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Setelah mengikuti serangkaian tes seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG), 77 bintara tinggi Polda Kalteng dinyatakan lulus terpilih.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. memimpin langsung sidang penetapan kelulusan akhir seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2021, di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Kamis (23/09/2021) sore.

Sidang kelulusan seleksi PAG ini diawali dengan penyampaian dan arahan oleh Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K., M.H., C.P.H.R.

Dalam kesempatan tersebut, Anggie menyampaikan, penyelenggaraan seleksi ini, diharapkan Polda Kalteng mendapatkan calon perwira yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan.

“Hasil sidang panitia seleksi menetapkan 77 peserta dinyatakan lulus terpilih sedangkan 57 peserta lulus tidak terpilih atau tidak bisa mengikuti pendidikan,” tegasnya.

Untuk peserta yang lulus lanjut Karo SDM, akan melaksanakan pendidikan selama satu bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat.

“Pendidikan akan dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Oktober dan gelombang kedua pada bulan November 2021,” bebernya.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng mengucapkan selamat kepada anggota yang lulus terpilih dalam seleksi ini.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya saudara sebagai calon siswa PAG dan siapkan diri untuk masuk pendidikan serta jaga nama baik kesatuan Polda Kalteng,” ucap Wakapolda.

Diakhir kesempatan Ida mengatakan, kepada anggota yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus mempersiapkan diri untuk seleksi tahun depan.

Untuk diketahui, seleksi PAG ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(aji/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.