Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Kepolisian Sektor (Polsek) Awang Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur (Bartim), jajaran Polda Kalteng, kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Personil TNI-Polri serta ASN di Wilayah Kec. Awang Kab Bartim prop. Kalteng Di UPTD Pukeskesmas Hayaping. Senin (29/03/2021) siang.

Sasaran Vaksinasi adalah TNI-Polri dan ASN Kec. Awang Kabupaten Bartim dengan rincian Personil Polsek Awang 9 orang Personil Koramil Hayaping 12 orang ASN Kantor Kec. Awang 1 orang. Tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai yaitu Meja I Registrasi, yang bertujuan untuk menerima Pendaftaran, Verifikasi dan Validasi Data. Meja II  Bagian Anamnesa dan Skrening atau mengukur tensi dan menanyakan riwayat penyakit masing-masing Tenaga Kesehatan. Meja III  Pelaksanaan Vaksinasi. Meja IV Observasi, Pemantauan KIPI, Edukasi dan Cetak Kartu Vaksinasi Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini Jumlah ketersedian Vaksinasi Covid 19 untuk TNI-Polri dan ASN Kec. Awang di Puskesmas Hayaping Stok Awal 5 vial terpakai 3 vial Sisa Vaksin 2 vial,Jenis vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Vaksin CoronaVac dari Biofarma dengan 1 botol vial vaksin digunakan untuk vaksinasi 9-10 orang dengan dosis 0,5 cc/orang, dibagi menjadi 2 kali penyuntikan Dosis ke-1 dan dosis ke-2 dengan selang waktu 14 hari antara dosis 1 dan dosis 2.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra,S.H., S.I.K.,M.Pict., melalui Kapolsek Awang Inspektur Polisi Satu (Iptu) Debby Soesilo,S.E. mengatakan “Dalam kegiatan Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Personil TNI-Polri serta ASN di Wilayah Kecamatan Awang sebagai garda pertama dalam percepataan penanggulangan  covid -19 di Kecamatan Awang berjalan aman lancar dan kondusif. ”terang Kapolsek.

“Harapan kami, semua pihak dapat mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19   dan kedepannya Indonesia dapat terbebas dari covid 19” pungkasnya. (Ai/Sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.