Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Nadia Andri bersama pengurus Bhayangkari lakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian hari Lingkungan Hidup di area Mako Polres Katingan, yaitu disepanjang pinggiran lapangan apel, Jumat (10/01/2020).

Ny. Nadia Andri mengatakan bahwa tujuan kegiatan Polri Peduli Penghijauan adalah supaya masyarakat luas juga peduli dengan masalah lingkungan yang telah menjadi isu global juga mendukung program pemerintah, sekaligus menindaklanjuti program Kapolri yakni peduli penghijauan dilingkungan mako Polri, asrama Polri, tanah atau lahan Polri yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

“Hari ini Bhayangkari ikut serta berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan penghijauan, dan sebagai wujud aplikasi Program Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., “ ucap Ny. Nadia.

Ketua Bhayangkari menambahkan, aksi penghijauan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Bhayangkari sebagai bagian dari Institusi Polri juga harus mengambil peran sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap kemanusiaan melalui pelestarian lingkungan dengan ikut menanam pohon.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Katingan, sebaiknya jika ingin menanam pohon, menanam dengan pohon-pohon yang bermanfaat seperti pohon buah-buahan sehingga nanti kedepannya dapat di nikmati oleh anak cucu kita. (vay)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.