Kotim (30/11/2021) – Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menyambangi sejumlah Pengemudi angkutan Barang di P. Antasari Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Hukum Polres Kotim, khususnya terhadap pengemudi angkutan umum travel, ”jelasnya,

Adapun kegiatan ini guna dalam rangka memberikan sosialisasi Safety Driving meingatkan kembali kepada Para Pengemudi Angkutan Umum agar selalu mengutamakan keselamatan dan Tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas menghimbau kepada para pengemudi angkutan barang untuk wajib mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan, Periksa kondisi kendaraan, pastikan dalam kondisi baik , ujar kasat

Selain itu, ditengah masa pandemi Covid – 19, Para pengemudi angkutan umum mempunyai kewajiban dalam mengemudikan kendaraannya, dengan wajib mengikuti Protokol Kesehatan, yaitu memakai masker, mecuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Kami berharap Kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat Patuh Protokol kesehatan, serta patuh dalam berlalu lintas sehinga kecelakaan diwilayah kita bisa berkurang” Jelas kasat”. (Sep/Lts)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.