Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Untuk mencegah timbulnya tindak kriminalitas, kesigapan personil di jajaran Polsek Katingan Hilir terus ditingkatkan. Pagi, siang dan malam hari personil yang melaksanakan piket menggelar patroli harkamtibmas, seperti halnya kemarin malam.

Selain memfokuskan sasaran di objek vital dan pusat – pusat keramaian masyarakat, Aipda Noor Hendra bersama rekannya juga menyasar warung – warung makan yang berada di Taman Hijau Kasongan untuk mencegah terjadinya potensi kejahatan dan memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

Selanjutnya kepada pemilik warung makan, Aipda Noor Hendra mengimbau agar menyiapakan sarana protokol kesehatan di warungnya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, supaya mengimbau kepada pengunjung untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan warung kaki lima yang menjadi tempat usahannya.

“Kami juga menitipkan pesan agar warga masyarakat yang makan di warung kali lima setelah selesai makan supaya segera kembali pulang kerumah masing-masing guna mengangtisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas di wilayah Kecamatan Katingan Hilir”, tambah Aipda Noor Hendra.

Dikonfirmasi keesokan harinya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.M.H mengatakan salah satu hal yang membuat dapat tertular Covid-19 yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan prinsip 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik. Operasi ini sasarannya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker. Jum’at (21/5/2021) Siang

“Tujuan patroli ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Penggunaan masker menjadi hal yang wajib saat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, warga yang tak menggunakan masker akan menjadi sasaran dalam kegiatan patroli sekaligus penertiban ini”, jelas Kapolsek.

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.