Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Kapuas – Mencegah terjadinya praktek pungutan liar di wilayah Kecamatan Basarang, Kab. Kapuas, Kalteng, dua personel Polsek Basarang menyambangi warga di Desa Lunuk Ramba, Kec. Basarang untuk memberikan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli), Selasa (25/09/2018) sekitar pukul 11.25 WIB.

Kepada warga Desa Lunuk Ramba, Brigadir Lukman Damanik mengingatkan bahwa saat ini pemerintah terus melakukan pengawasan terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat salah satunya dengan menerbitkan Peraturan Presiden No. 87/2016 tentang Satgas Saber Pungli.

“Satgas Saber Pungli ini dibentuk dengan tujuan agar praktek pungli pada kantong-kantong layanan pemerintahan dapat diberantas secara efektif dan efisian,” ujar Brigadir Damanik.

Tidak hanya itu, Perpres No. 87/2016 juga mengajak warga masyarakat untuk turut/berperan dalam melakukan pemberantasan pungli. “Laporkan apabila ada mendengar, melihat bahkan mengalami praktek pungli tersebut, jangan takut karena identitas dari pelapor kami jamin kerahasiaannya,” tutur bintara yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek ini. (andik)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.