Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Operasi Yustisi Satgas Yustisi yang terdiri dari anggota Polres Kapuas, Kodim 1011/KLK, Satpol PP Kab. Kapuas, Dinas Perhubungan Kab. Kapuas dan BPBD Kab. Kapuas terus digalakkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Kegiatan yustisi dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini dilakukan dengan sasaran tempat keramaian seperti fasilitas umum dan cafe – cafe yang berada di Wilayah Hukum Polres Kapuas, Sabtu (10/4/2021) malam.

Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa operasi yustisi ini rutin dilakukan oleh personel gabungan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kab. Kapuas.

“Diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan memberi himbauan tentang protokol kesehatan khususnya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tegas Wakapolres.

“Kami melakukan patroli ke 11 cafe di Kota Kuala Kapuas mengingat hari ini adalah malam minggu, rawan anak muda nongkrong di cafe dengan tidak menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Kegiatan patroli gabungan Ops yustisi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kepada masyarakat yang tidak memakai masker, kami berikan teguran dan sanksi berupa push up untuk memberikan efek jera,” terang Wakapolres lagi.

Lanjutnya, Wakapolres berharap operasi yustisi ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk cegah Covid-19. (ver)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.