Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Polsek Jekan Raya jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak mensosialisasikan Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) kepada warga yang berada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bripda Galang Jalu S bersama Bripda Mochammad Nanda, mensosialisasi perihal Saber Pungli kepada masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (10/6/2021) siang.

“Mari kita bersama-sama memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbau Galang.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang larangan melakukan karhutla, serta sanksi yang diberikan apabila tertangkap tangan melanggar peraturan tersebut.

“Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan karhutla, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Galang pun juga mengingatkan kepada warga agar selalu Protokol Kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. Semua itu harus tetap harus di taati agar angka penyebaran yang terjadi di Kota Palangka Raya bisa turun.(cep)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.