Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Tim patroli Polres Kobar tadi malam, Senin (10/6/19) pukul 23.30 WIB menyambangi Lapas Kelas II B Pangkalan Bun untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas jaga lapas.

Kegiatan perdana yang dilakukan usai lebaran tersebut guna memastikan kondusifitas area Lapas Pangkalan Bun aman. “Kami cek dan beri pesan agar selalu mengecek kunci danpengaman setiap pintu keluar masuk lapas terutama ruang – ruang tahanan menghindari tahanan kabur,” ujar Ipda M. Sakir.

Selain itu, lanjut dia, kami juga imbau kepada petugas jaga untuk melakukan patroli secara berkala di seputar area lapas guna memastikan kondisi tetap aman. “Apabila ada kejadian yang menonjol dan perlu penanganan kepolisian segera laporkan ke Polres Kobar agar dapat segera ditangani,” pesan Ipda M. Sakir kepada petugas jaga lapas.

“Dengan adanya patroli rutin ini, terutama ke kawasan Lapas Pangkalan Bun, kejadian seperti napi melarikan diri dan pembobolan lapas bisa diantisipasi sedini mungkin. Makanya seluruh unsur keamanan yang ada harus bisa berkoordinasi dengan baik,” imbuhnya. (dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.