Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Selama masa pandemi Covid-19 menghampiri negara ini, roda kehidupan baik perekenomian, pendidikan, keagamaan serta transportasi mengalami gangguan.

“Bahkan, ditengah pemdemi virus Corona ini, tidak sedikit informasi hoaks yang berseliwiran di jejaring sosial. Bahkan Tim Cyber Humas telah membina puluhan pelaku penyebar hoaks di berbagai platform medsos,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., ketika memberikan sosialisasi terkait penyebaran hoaks melalui aplikasi zoom di kantor Humas, Rabu (13/05/2020) sore.

Sosialisasi via aplikasi zoom ini merupakan hasil kerjasama dengan Forum Pemuda Kalteng (Forpeka) dan diikuti oleh 100 peserta dari seluruh wilayah Kalteng.

Hendra mengungkapkan, penyebaran hoaks ini memang sangat membahayakan. Bahkan, tidak sedikit negara yang hancur karena adanya penyebaran informasi bohong yang berlebihan.

“Dengan narasi seperti ini, kami dari Bidhumas Polda Kalteng sangat mengharapkan para pengguna medsos untuk lebih bijak lagi ketika menggunakan media sosial dengan saring sebelum sharing,” tegasnya.

Tidak hanya itu, alumni Akpol 95 ini pun mengharapkan agar warganet untuk mulai dari sekarang mengikuti anjuran Setop HPUS (Hoaks, Pornografi Ujaran Kebencian dan SARA).

“Sekali lagi kami ingatkan kepada pengguna Medsos jangan coba-coba sebarkan hoaks terkait pandemi Covid-19. Mari kita bantu pemerintah dengan mentaati semua aturannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.(dkk/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.