Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini, banyak para siswa dari keluarga Pra-sejahtera yang tidak memiliki internet untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kabupaten Gunung Mas, mendapat respons dari Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., memerintahkan melalui Sat Binmas untuk menyediakan Ruang Belajar yang memiliki Wifi Gratis di Aula Patria Tama Polres Gumas, Minggu (9/8/2020) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan ruang belajar dengan Wifi gratis itu diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, terlebih mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Banyak anak yang membutuhkan akses Internet untuk mengikuti belajar mengajar secara optimal ini, makanya kami mencoba untuk menyiapkan kebutuhan itu,” jelas Kapolres.

Ia menyebut, maka dari itu, pihaknya memilih memberikan bantuan internet berupa Wifi secara gratis agar anak-anak bisa mengikuti sekolah online dengan baik.

“Kedepannya ini akan kami lakukan secara berkelanjutkan. Kami ingin anak-anak tetap mendapatkan haknya untuk sekolah,” paparnya.

Sebelumnya, Kapolres mendengar bahwa banyak orang tua kesulitan membantu anaknya mengerjakan tugas dari sekolah maupun proses belajar. “Karena tidak mampu membeli paket internet untuk mengikuti Sekolah Online, Mudah-mudahan ini bisa meringankan,” jelasnya.  (krh38)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.