Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Untuk memastikan vaksin sinovac tetap dalam keadaan aman dan terjaga dengan baik, Personel Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, bersama dengan petugas kesehatan atau perawat jaga malam di Puskesmas Sebangau Kuala kembali melakukan pengecekan vaksin sinovac yang berada dalam ruangan penyimpanan di Puskesmas Sebangau Kuala. Senin (22/02/2021) pukul 20.45 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. Menyampaikan, untuk memastikan keberadaan vaksin sinovac dalam keadaan aman di Puskesmas Sebangau Kuala maka kami akan rutin melakukan patroli serta melakukan pengecekan terhadap vaksin tersebut untuk memastikan keamanan dan kondisi vaksin terjaga dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Disamping melakukan patroli kamtibmas secara rutin, kami juga akan selalu melakukan pengecekan secara rutin serta memonitor keberadaan vaksin sinovac yang disimpan di Puskemas Sebangau Kuala, ucap Kapolsek.

Kemudian tambahnya, pada saat dilakukan pengecekan oleh anggota Polsek di dalam box penyimpanan, sisa vaksin Sinovac yang ada berjumlah sebanyak 56 vial sesuai dengan catatan yang ada dalam buku daftar vaksin di Puskesmas Sebangau Kuala dan dengan suhu 4,5°C (empat koma lima derajat celcius) sesuai angka yang tertera di alat pengukur suhu yang ada dalam box.

“Semoga kegiatan vaksinasi tahap pertama yang diberikan bagi tenaga kesehatan di kecamatan Sebangau Kuala ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan pemerintah dalam menanggulangi pandemi non alam ini,” tutup Ipda Bimo.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.