Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Berbagai upaya dilakukan aparat institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam mencegah peredaran gelap Narkotika yang ada di masyarakat.

Kali ini, Kapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., terlihat menyambangi SMAN 1 Sepang Simin Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas, Kalteng.

“Adapun tujuan kami mendatangi sekolahan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau disingkat dengan P4GN,” ujar Kasatresnarkoba ketika dikonfirmasi, Jum’at (27/11/2020) sore.

Budi menjelaskan, kegiatan sosialisasi yang terselenggara atas kerjasama antara Satresnarkoba Polres Gunung Mas dan Kesbangpol tersebut dihadiri para guru SMAN 1 Sepang Simin.

“Sosialisasi yang kami selenggarakan tadi bertujuan untuk mencegah terjadinya peredaran gelap Narkotika dilingkungan pendidikan. Karena seperti kita ketahui bersama jika para korban penyalahgunaan Narkotika terbanyak adalah pemuda – pemudi yang berusia produktif dan termasuk diantaranya kalangan pelajar,” sambungnya.

Dengan diberikannya sosialisasi terkait bahaya Narkotika itu, lanjut Budi, diharapkan dapat mencegah sekaligus mengurangi angka korban yang ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

“Kami berkeyakinan, jika angka tindak pidana Narkotika dapat ditekan semaksimal mungkin bila sinergitas antara aparat penegak hukum, instansi terkait,Tomas,Todat,Togaselalu terjaga dengan baik,” tutupnya.(krh38)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.