Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polsek Serteng, Polres Seruyan, Kapolsek Serteng Iptu Robertus bersama TNI dan anggota Polsek serta Satpol PP melakukan OPS Yustisi secara Rutin khususnya di Kelurahan Rantau Pulut Kec. Seruyan Tengah tepatnya di jalan Tajudin Kusuma RT.09 dan jalan Batu Beling Rt.01.Giat tersebut di lakukan agar masyarakat wajib mematuhi Protokol Kesehatan Covid19, Khususnya pada saat majukan aktivitas keluar rumah untuk melakukan kegiatan rutin harus pakai maske, Sabtu,(12/12/2020).

Sesuai dengan peraturan Pemerintah Kabupaten Seruyan yaitu telah menerapkan Peraturan Bupati Seruyan Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Saat ini Pusat maupun Pemerintah Daerah sedang gencar melakukan OPS Yustisi terkait penyebaran Covid19, selain melakukan Sosialisasi juga dilakukan penindakan berupa hukuman pisik dan pengucapan Pancasila terhadap masyarakat yang masih melanggar peraturan Porkes.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Seruyan. Mengatakan “Di harapkan masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kelurahan Rantau Pulut agar perduli terhadap kesehatan terlebih dengan situasi Pandemi Covid19 saat ini karena jumlah pasien Positif bukannya berkurang akan tetapi semakin bertambah ” tuturnya.

“Dengan demikian, akan ada kesadaran pada setiap warga masyarakat untuk mengimplementasikan secara baik dan benar protokol kesehatan itu. Karena dengan itulah cara menekan dan menurunkan penularan virus ini secara signifikan. “Sehingga harapkan akan bisa keluar dengan cepat dari masalah Covid-19 ini,” tambah Kapolsek Seruyan Tengah Polres Seruyan Iptu Robertus Sony. A. w, S.Sos. (NnZz)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.