Kotim (16/10/2021) – Apel Pesada Pemakaman Almarhum BHARATU Zulkipli, dipimpin oleh Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, bertempat di Komplek Pemakaman Muslimin Baamang Tengah Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Apel Persada Pemakaman BHARATU Zulkipli yang meninggal dunia meninggal dunia di RS. Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika Papua, pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021, Pukul. 18.10 Wit, karena kecelakaan lalu lintas dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan BKO Polda Papua, Almarhum dilahirkan Sampit pada tanggal 14 Oktober 1993 putra bungsu dari ke 8, dari Bapak Jupri dan Ibu Rokayah dengan meninggalkan 1 orang anak dan 1 orang istri.

Almarhum BHARATU Zulkipli, memulai kariernya mengabdi di tubuh Polri sejak Lulus Dikmata Brimob Polri tahun 2015, selanjutnya penempatan tugas Pertama sebagai Tamtama Korps Brimob Polda Kalsel pada tahun 2016, Tamtama Satbrimobda Kalsel tahun 2017, Tamtama Unit III Subden IV Detasemen Brimobda Kalsel 2018, selanjutnya Anggota Pleton II Kompi 4 Batalyon B Pelopor 2019 dan terakhir menjabat sebagai Anggota Pleton II Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kalsel 2019, selanjutnya telah memiliki Spesialisasi Dasar Tamtama Brimob dan Pengembangan Spesialis Pelopor Brimob.

Adapun Riwayat Penugasan Almarhum antara lain adalah Pengamanan Sidang Keputusan MK BKO Polda Metrojaya pada tahun 2019 selanjutnya Satgas Penagamanan Daerah Rawan BKO Polda Papua tahun 2021 serta ada memiliki Penghargaan Satya Lancana Ksatria Bhayangkara tahun 2021.

Dalam Apel Persada tersebut dihadiri juga oleh para PJU Anggota Polres Kotim, Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kalteng dan Perwakilan Personel Sat Brimobda Kalsel yang turut mengantar dan mengawal Perjalanan Almarhum sejak dari Banjarbaru Kalimantan Selatan menuju ke rumah duka Almarhum di Gg.Tinjau Baamang tengah hingga ke Peristirahatannya terakhir.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si yang Memberikan Penghargaan setinggi-tingginya atas semua Dharma Bhakti Almarhum kepada Bangsa dan Negara, selanjutnya juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendo’akan semoga Almarhum mendapat tempat Mulya di sisi Allah.SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama semua amal ibadahnya.

Selanjutnya Kapolres juga mengingatkan bahwa “ Kematian adalah sebuah keniscayaan, Kita semua secara fitrahnya akan mengalami hal yang sama, tidak diketahui kapan dan dimana saja”, tegasnya. (Hums-Spt)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.