Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Selatan – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada satu Juli 2020, Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar berbagai kegiatan dan lomba, salah satunya yaitu Lewu Isen Mulang atau Desa Pantang Mundur yang diikuti oleh Polres Jajaran termasuk Polres Barsel.

Bertempat di Desa Mabuan, Kec. Dusun Selatan, Kab. Barsel, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., bersama Bupati Barsel Edy Raya, S.T., Dandim 1012/Buntok dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Barsel hari ini, Senin (29/6/2020) Pukul 10.00 WIB. mengikuti launching secara virtual yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Kapolres usai kegiatan kepada awak media mengatakan, meskipun belum meraih predikat terbaik pihaknya tetap berbangga hati dengan apa yang sudah dilakukan dalam inovasi menciptakan Desa Mabuan sebagai desa pantang mundur.

“Menang atau kalah bukan tujuan yang sebenarnya, tetapi menciptakan Mabuan seperti yang kita lihat sekarang ini dengan ketahanan pangannya, pencegahan Covid-19 dan penanggulangan Karhutlanya kita patut berbangga dan apresiasi tinggi,” ujar Devy.

Menurutnya, seluruh ketahanan diterapkan di desa ini, Mulai dari Ketahanan Pangan, hingga ketahanan keamanan. Sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi maupun wabah. “Saya minta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik,” pungkasnya. (bow)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.