polair.kalteng.polri.go.id- Guna menunjang untuk maksimal dalam rangka bentuk kegiatan kepolisian di perairan, Satpolairud Polres Katingan rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan (harwat) kapal patroli.

Salahsatu personel Satpolairud Polres Katingan, Brigadir Husaen Wakano yang bertugas di Pos Pegatan Satpolairud Polres Katingan, Kec.Katingan Kuala,Kab.Katingan, melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Kapal. Jumat (11/6/21) pagi

Kegiatan harwat kapal antara lain t melakukan pengecekan mesin , kondisi lambung dan dek kapal,sampai dengan kebersihan kapal yang ada di Pos.

Kasatpolairud Polres Katingan, AKP Sumarya mengatakan , Pemeliharaan dan perawatan kapal patroli ini sangat penting rutin di laksanakan , karena ini adalah kapal patroli sangat di butuhkan untuk menunjang kegiatan kepolisian perairan, seperti patroli perairan yang rutin di laksanakan sampai dengan situasi emergency yang memerlukan tindakan segera kepolisian , contohnya pencarian dan penyelamatan korban tenggelam”, Kata AKP Sumarya.

“Kondisi siap beroperasi kapan saja, otomatis kinerja kita juga di lapangan dapat lebih maksimal dalam melayani dan melindungi masyarakat perairan Das Katingan”,Tambah AKP Sumarya.(rk)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.