Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Ditsamapta – Keamanan dari suatu kegiatan adalah hal yang paling terpenting dalam sebuah elemen kegiatan, termasuk pasa Pilkada Serentak 2020 yang sebentar lagi akan dimulai di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satu instansi pemerintahan yang bertugas dalam memgamnkan adalah Kepolisian ada jalannya Pilkada serentak tahun 2020.

Untuk menyambut dan mempersiapkan pengaman Pilkada pada tahun ini, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng dengan menurunkan 70 personel yang terbagi dari satu kompi Dalmas, satu pleton Raimas, dan satu regu tim negosiator dalam latihan Sistem Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota yang di laksanakan di depan kantor DPRD Provinsi Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, rabu (21/10/2020) siang.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H sebagai penanggung jawab Dalmas lanjut mengatakan, latihan ini adalah salah satu bagian dari persiapan pengamanan menjelang Pilkada 2020.

“Ini adalah salah satu bentuk persiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak yang akan dilakukan di Kalteng ,” tutur Dirsamapta

Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H menambahkan, simulasi kali ini sengaja dibuat seperti benar-benar terjadi.

“Simulasi kali ini sengaj dibuat seperti bener-benar unjuk rasa. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi aman sampai dengan situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Gumas,” tambah Susilo.

Dirsamapta bersama Stakeholder terkait tentunya mengharap agar Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar dalam hitungan bulan di wilayah Kalteng tetap berjalan dengan aman, lancar dan tertib. (rhf/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.