Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., personel Polres Katingan melaksanakan kegiatan show of force di wilayah hukum Polres Katingan, Sabtu (24/5/2020) malam.

Show of force ini merupakan kegiatan penggelaran kekuatan personel dengan mengerahkan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki baik roda dua sampai dengan roda enam.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh PJU dan personel Polres ini, mengambil dua wilayah. Rute Kereng Pangi menuju Pasar, Tempat Ibadah, jalan Pembangunan hingga Jalan Provinsi Km. 20 arah Kasongan – Sampit.

Sedangkan rute Kasongan menyasar Kantor Bupati, Pasar Kasongan, Masjid, Komplek perkantoran serta pemukiman warga Kereng Humbang.

“selain tempat ibadah, obyek vital, juga kerumunan warga dimassa pandemik Covid-19 terlebih dalam menyambut malam takbiran, hingga tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas,” jelas Kapolres.

Disamping patroli Kapolres beserta PJU juga melakukan pengecekan Pospam Ops Ketupat Telabang 2020 di Kereng Pangi dan Pospam Kasongan dalam menjamin keamanan masyarakat selama pandemik Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada indikasi ke arah yang negatif. Tapi tujuan kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Katingan dengan kehadiran kekuatan yang maksimal, dengan kesiapan seluruh petugas keamanan, akan dapat mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang sewaktu waktu dapat terjadi,” jelas Kapolres. (di)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.