Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Menjelang malam pergantian tahun baru 2021, upaya preventif Polda Kalteng dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) semakin ditingkatkan dalam berbagai kegiatan.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya operasi cipta kondisi melalui kegiatan patroli dan razia gabungan terhadap pelanggar protokol kesehatan maupun penyalahgunaan narkoba atau tempat tempat yang dicurigai rawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba seperti tempat hiburan, diskotik, karaoke, cafe, hotel/tempat penginapan, lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dirresnarkoba Kombes Pol. Bonny Djianto, S.I.K. saat memimpin langsung apel persiapan patroli cipta kondisi yang bertempat di depan kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng, Rabu (30/12/2020) pukul 20.00 WIB.

Pada patroli cipta kondisi kali ini melibatkan 60 personel yang terdiri dari 43 Personel Polri, Denpom XII/02 Palangka Raya Lima personel , Satpol PP Provinsi Kalteng enam personel dan BPBPK Provinsi Kalteng enam personel dengan sasaran yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan tersebut Bonny menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan malam ini tim dibagi menjadi dua yaitu tim satu yang sasaran ke Karaoke dan Bilyard Platinum, Karaoke D’Lavan, Karaoke D’Tones, Karaoke Nav, dan Cafe dan warung di Jalan Yos Sudarso Ujung.

” Untuk tim dua sasaran ke cafe dan bar O2, karaoke Happy Puppy, Karaoke dan Hotel Hawaii, arena bermain Dango serta cafe dan warung di jalan Yos Sudarso Ujung,” terang Bonny.

Lebih lanjut Bonny juga menerangkan bahwa pada patroli malam ini kami tidak menemukan pelanggaran, Namun pihak kami tetap memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan menyediakan tempat cuci tangan serta mensosialisasikan maklumat Kapolri,” ucapnya.

Diakhir kesempatan Bonny berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin banyak.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.