Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Mencegah beredarnya bahan makanan kadaluwarsa tim gabungan pengawasan makanan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Dinas Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Dinas Perizinan Kabupaten Gunung Mas, dan di Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Dinas Satpol PP, dan Satresnarkoba Polres Gumas beserta Polsek Tewah melaksanakan pengecekan makanan dan barang kadaluwarsa di pasar Tewah, Keurahan Tewah, Kabupaten Gunung (Gumas), Kalteng, Selasa (05/06/2018) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si., melalui KBO Satnarkoba Polres Gumas Ipda Marolop Purba mengatakan, pada saat ini biasanya masyarakat sudah mulai belanja kebutuhan lebaran dan untuk memenuhi kebutuhan. Banyak masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional maupun toko wara laba tidak memperhatikan barang yang dibelinya yang penting barang bagus dan tidak rudak namun masa kadaluarsa tidak diperhatikan.

“Untuk mengantisipasi adanya makanan yang kadaluwarsa dan dijual, makan kami cek makanan di sejumlah tempat.”, jelasnya.

Dari pengecekan tersebut, ditemukan beberapa makanan yang kadaluarsa di sejumlah tempat, selanjutnya pemilik took diberi peringatan dan barang serta makanan yang sudah tidak layak konsumsi disita oleh petugas.(agg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.