Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas –¬†Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si turun langsung untuk blusukan sembari memberikan imbauan dan edukasi ke sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Danau Mare, Rabu (3/6/2020) pagi.

“Polwan juga saya turunkan untuk mengedukasi masyarakat agar membudayakan hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat,” kata Kapolres.

Sembari memberikan imbauan, AKBP Manang dan Polwan Polres Kapuas juga membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker.

Dia mengingatkan, para pedagang wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona

Kapolrea mengatakan, edukasi dan imbauan yang disampaikan ke pedagang pasar, selain protokol kesehatan untuk cegah Corona juga tentang pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan pembatasan waktu berdagang di pasar.

“Kegiatan PSBB ini sesuai yang telah disampaikan oleh Bupati akan diberlakukan mulai hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 pukul 00.00 WIB,” ujarnya lebih lanjut.

Dia mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi PSBB. Penting dilakukan adalah mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami imbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas tidak usah panik menghadapi situasi PSBB ini, dan patuhi imbauan-imbauan yang telah disosialisasikan,” tutup Manang. (ver/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.