Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., beserta PJU dan jajaran mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Telabang 2021, yang dilakukan secara Vitual dari Mapolda Kalteng, Senin (17/05/2021) pagi.

 

Apel Konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjend.Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, yang selanjutnya ditayangkan secara Virtual dengan fasilitas Vidcon yang diikuti oleh Polres jajaran, termasuk di Mako Polres Katingan, Jalan Bhayangkara, Desa Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng.

Dalam amanatnya Kapolda Kalteng memberikan Penekanan Perihal Mitigasi Covid-19 jangan sampai kendor baik secara Internal maupun Eksternal, mengingat telah munculnya varian Virus baru, oleh karenanya PPKM harus lebih ditingkatkan lagi dengan Sinergi TNI – Polri dan Intansi terkait, terutama pada zona Kuning dan Orange.

Selain itu Kapolda Kalteng juga menekankan kepada Langkah antisipasi pencegahan Karhutla sedini mungkin, koordinasi Lintas sektoral dengan kesiapan sarana pendukung serta penguasaan keterampilan pengoperasian bagi setiap personil yang mengawaki harus terus di latihkan.

Setelah melakukan penekanan Kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana pencegahan Karhutla serta data dukungnya.

Diwaktu terpisah Kapolres Katingan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarpras serta administrasi untuk penanganan Karhutla sesuai perintah presiden yang diutamakan kepada pencegahan preemtif preventif sebelum represif.

Dalam Mitigasi Covid-19 kita ketahui wilayah Katingan tidak melakukan penyekatan hanya mendiri Posko Pelayanan dan Pengamanan operasi Ketupat 2021. (di)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.