Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Satsabhara Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi SPBU Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng.

“Patroli ini dilaksanakan berkat adanya laporan masyarakat serta keresahan masyarakat akibat aktifitas para pelangsir dan pengurus SPBU memberikan minyak kepada para pelansir sehingga merugikan masyarakat umum yang ingin melakukan pengisian,” ujar personel Satsabhara.

Kasat Sabhara AKP Kariatmono menyampaiakn patroli ini untuk mengantisipasi adanya praktek penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM), sebab praktik penimbunan BBM marak kerap dilakukan oknum penjual eceran dengan modus penyalahgunaan surat keterangan yang sudah ada, Senin (26/10/2020) pagi.

“Kepada petugas SPBU kami imbau agar tidak melayani pembeli yang menggunakan jerigen tanpa dilengkapi surat keterangan yang disahkan, dan menggunakan motor atau mobil dengan tangki yang di modif dengan modus mengisi berulang-ulang,” ujar Kasat Sabahara.

Tambahnya, jika masih ada petugas SPBU yang nekat melayani dan menjual BBM Premium dengan jerigen yang tidak dilengkapi surat resmi, langsung kita tindak, kalau tidak ikut aturan, maka kita akan razia dan tangkap para pelangsir-pelangsir BBM yang ada di SPBU Kuala Pembuang ini”, ucap Kasat Sabhara. (Faz40)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.