Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Dalam menghadapi musim kemarau yang sebentar lagi tiba, personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng gencar edukasi dan imbau warga kecamatan jabiren raya untuk tusak membakar hutan maupun lahan dengan alasan apapun.

o

Imbauan dan edukasi ke setiap warga yang ditemui merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menyampaikan pesan langsung ke warganya untuk tidak melakukan kegiatan membakar hutan maupun lahan yang ada di wilayah Kecamatan Jabiren raya Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, Minggu (28/06/2020) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Jabiren raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, mengacu peristiwa kejadian kebakaran lahan di tahun – tahun lalu saat ini personel Polsek lebih gencar menyasar para warga petani maupun pemilik kebun dengan lakukan pendekatan serta mengimbau untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan preventif dengan mengimbau dan mengajak masyarakat akan terus kami lakukan dengan berbagai cara, namun tindakan tegas juga akan kami lakukan terhadap para pelaku pembakaran yang masih melakukan kegiatannya,” tegasnya. (wws)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.