Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau melakukan berbagai upaya dalam menghadapi arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H., seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) dengan memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas di jalan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas Iptu Suprianto, S.H. mengatakan Operasi Ketupat Telabang yang sdh dilaksanakan dan akan berakhir tanggal 25 Juni 2018 ini merupakan agenda tahunan yang menitikberatkan pada keamanan dan keselamatan para pemudik atau masyarakat yang melintas, Minggu (10/06/2018) pukul 13.20 WIB.

Kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor, Iptu Suprianto mengimbau agar lebih waspada dan berhati-hati karena yang sering terjadi kecelakaan pada saat arus mudik dan arus balik kebanyakan sepeda motor.

“Kami dari Satlantas Polres Pulang Pisau hanya akan melakukan tindakan teguran kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran ringan, namun demikian kami juga akan melakukan tindakan tegas berupa tilang bagi pengendara yang melakukan pelanggaran berpotensi kecelakaan lalulintas,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut perwira dengan pangkat dua balok kuning di pundak ini, sebelum berangkat cek dulu kondisi kendaraan dan surat-surat. Pastikan bahwa kendaraan dalam keadaan baik dan surat-surat lengkap.

Bagi para pemudik yang lelah saat melintas wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan instansi terkait juga sudah menyiapkan pos terpadu di jalan Trans Kalimantan Km. 10 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang ingin beristirahat. (dtt/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.