Pelaku SR Telah Diamankan Di Polsek Dusun Tengah Polres Bartim

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Hanya dalam waktu dua jam Anggota Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng berhasil membekuk SR (22) warga Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Bartim, Kalteng, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 01.30 WIB di jalan Pahlawan Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

SR merupakan pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban Sandi Aulia alias Dogle (27) warga Janah Harapan RT. 12 Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah meregang nyawa di warung kopi Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban saat mendapatan perawatan medis di Puskesmas Ampah

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, S.I.K saat dikonfirmasi Tribratanews membenarkan bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan berat dengan senjata tajam di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Benar, pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Buntok namun berkat kesigapan petugas Polsek Dusun Tengah dibantu Polres Barsel berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan,” kata Kapolres.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian penganiayaan berdarah ini berawal dari cekcok mulut antara SR dan korban. Saat itu SR menegur korban yang berusaha mendekati dan merayu salah satu penjaga warung kopi tersebut yang merupakan pacar SR. Sesaat cekcok mulut tersebut SR memilih menghindar dan masuk ke dalam kamar warung, sedangkan korban keluar dan berteriak meminta SR keluar sambil memegang senjata tajam jenis badik.

Karena SR tidak keluar, kemudian korban mendatanginya ke dalam kamar dan terjadi perkelahian sehingga pemilik warung dan beberapa orang yang ada di warung tersebut berlarian keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Tidak beberapa lama kemudian warga mendapati korban tergeletak di kamar bersimbah darah dengan banyak luka pada bagian kepala, lengan, dada dan leher. Setelah mendapatkan pertolongan dari petugas medis Puskesmas Ampah namun akhirnya korban meninggal dunia, sedangkan SR langsung melarikan diri.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Dusun Tengah dan akan dijerat dengan pasal 338 Jo 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”jelas AKBP Petit. (ddk25/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.