Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Kehadiran polisi sebagai sahabat anak selalu diberikan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng kepada masyarakat melalui sosialisasi dan sambang ke sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Sat Binmas Polres Kobar, IPDA Dwi Gatot Asmoro menyambangi TK Bina Insan yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan, Selasa (18/2/2020) pukul 08.00 WIB.

Gatot saat ditemui tim Tribratanews mengaku hal ini dilakukannya untuk membangun kepercayaan (Trush Building) dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik sehingga polisi masa depan senantiasa dicintai anak – anak juga masyarakat.

Keakraban antara kepolisian dengan anak – anak semakin terlihat saat Gatot menceritakan salah satu dongeng Legenda Rawa Pening yang di sambut oleh antusias dari seluruh siswa TK Bina Insan.

“Disini kita kedepankan pendekatan persuasif atau dari hati ke hati, dimana anak – anak sangat akrab dengan kelembutan dan kasih sayang. Selain itu kami berharap hal ini nantinya semakin mendekatkan antara Kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya.(dns)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.