Tribratanews.Kalteng.Polri.go.id – Polres Sukamara – Satlantas Polres Sukamara, Polda Kalteng melaksanakan patroli dialogis dan gencarkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 di seputaran tempat Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Selasa (08/06/2021) pagi.

Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan, giat ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari pada saat berpergian, utamanya menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan bahwa, kegiatan patroli rutin merupakan salah-satu tugas rutin. “Dimana dalam patroli tersebut, selain menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas, kami menyampaikan sosialisasi Maklumat Kapolri dan Perbup Sukamara No. 24 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, sehingga warga mengerti dan paham dan benar-benar ditaati untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga bisa segera keluar dari pandemi ini.(AL)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.