Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan Polda Kalimantan Tengah, yang tergabung dalam team gabungan Operasi Yustisi hari ini melaksanaan kegiatan di depan kantor Telkom dan PLN yang menjadi tempat pelayanan umum di Jalan D.I. Panjaitan, Kuala Pembuang Dua Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah. Kamis (19/11/2020) pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan bahwa “dalam Operasi Yustisi ini selain di berikan imbauan juga di berikan Sanksi teguran lisan dan tertulis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas. Hal ini selain bertujuan untuk memberikan effect jera juga untuk meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat untuk selalu menggunakan masker demi menjaga kesehatan serta untuk mencegah penyebaran penularan Covid 19”

Setiyono menambahkan selain adanya Peraturan Bupati nomer 24 tahun 2020 pihak Polsek Seruyan Hilir juga mengeluarkan Surat Perintah Kapolsek Seruyan Hilir Nomor : SPRINT / 79 / XI / OPS.1.3 / 2020 / POLSEK Sebagai Upaya dari aparat kepolisian khususnya Polsek Seruyan Hilir dalam penegakan disiplin sesuai protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran penularan Covid 19 khususnya di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

Walaupun Kegiatan Operasi Yustisi sudah tiap hari di lakukan oleh Polsek Seruyan Hilir tapi masih saja di jumpai warga masyarakat Kuala Pembuang yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Hari ini masih di temukan 6 (enam ) orang warga masyarakat Kuala Pembuang yang tidak memakai masker. Sehingga Petugas Gabungan dari Polsek Seruyan Hilir, Koramil Kuala Pembuang, Satpol PP dan Pegawai Kecamatan Seruyan Hilir memberi kan sanksi berupa teguran tertulis dan lisan dan mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah itu Team Satgas Yustisi juga memberikan masker gratis kepada masyarakat tersebut. Serta menghimbau agar warga masyarakat selalu memakai masker dalam setiap beraktivitas sehari-hari. (As)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.