Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sedang dilakukan pada wilayah Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng saat ini, sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 saat ini.

Mendukung hal tersebut, Polresta Palangka Raya pun melakukan pengamanan (pam) gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 UPT Dinkes Kota Palangka Raya di Jalan Jalak, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/10/2021) pagi.

Ipda Tri Joko, S.Sos. selaku perwira pengendali menerangkan, pengamanan dilakukan pada vaksin yang tersimpan di gudang tersebut yakni sekitar 6.503 vial Vaksin Covid-19 yang tersimpan secara seksama pada gudang tersebut.

“Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 masih dilakukan maka Polresta Palangka Raya akan senantiasa membantu para tenaga kesehatan (nakes) menjaga keamanan dan penyimpanan vaksinasi di gudang-gudang fasilitas kesehatan,” tegasnya.

Ia bersama personelnya melakukan pengamanan pada gudang tersebut secara melekat selama 1×24 jam, demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kerawanan yang dapat terjadi di tengah pandemi saat ini.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga mendampingi pihak Dinkes dalam hal pendistribusian vaksin Covid-19 kepada puskesmas dan instansi yang akan menggelar vaksinasi di Kota Palangka Raya,” pungkas Tri Joko. (pm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.