Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Polwan Polres Katingan ikutan aksi tanam pohon bersama Kapolres Katingan, Forkopimda Kabupaten Katingan, PJU Polres Katingan, para tokoh masyarakarat dan tokoh agama, Bhayangkari Cabang katingan dan juga seluruh personil Polres Katingan dilingkungan mako Polres Katingan, Jumat (10/1/2020).

Penanaman bibit pohon langsung dipimpin oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H.

“Aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Khususnya di wilayah hukum Polres Katingan, ini sebagai upaya mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara yang mulai mengintai dan juga untuk menekan pemanasan global”, ujar AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A., selaku senior Polwan Polres Katingan.

Aksi penghijauan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Polwan sebagai bagian inetrnal dari Institusi Polri juga harus mengambil peran sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan dengan ikut menanam pohon.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. “, tutup Volvy. (vay)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.