Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Ditpolairud – Dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Ditpolairud Polda Kalteng membangun Green House yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Ditpolairud Desa Belanti Jalan H.M., Arsyad Km 15 Sampit Kab. Kotawaringin Timur (Kotim).

Pembuatan Green House ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program Ditpolairud Polda kalteng dalam mendukung program ketahanan pangan dalam hal budidaya pertanian. Dimana sebelumnya, kesatuan bersemboyankan Arnavat Dharpa Mahe ini telah membuat sebuah terobosan berupa budidaya maggot dan perikanan aquaponik.

“Green house atau rumah kaca merupakan bangunan yang digunakan untuk melindungi tanaman dari hama dan cuaca yang tak menentu. Sehingga membuat tanaman tersebut mudah rapuh. Manfaat lainnya, adalah sebagai tempat untuk pembibitan tanaman, melakukan karantina tanaman dan tempat untuk membudidayakan tanaman tertentu,” kata Dirpolairud Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., melalui Kabagbinops AKBP Rochmad Slamet, S.Sos., ketika dikonfirmasi, Kamis (21/05/2020) pagi.

Ditambahkannya, dengan dibangunnya Green House ini di harapkan dapat menambah kemampuan serta wawasan personel Ditpolairud dalam hal bercocok tanam guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan.

“Bahkan, dengan tersedianya bahan yang ramah lingkungan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi situasi perekonomian seperti saat ini. Semoga proses pembangunan Green House in segera terselesaikan sehingga dapat segera dirasakan manfaatnya baik untuk personel Ditpolairud juga bagi masyarakat,” tutupnya.(wdp/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.