Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Dalam rangka mendukung Polri yang Presisi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyaksikan launching aplikasi SP2HP Online dan E-PPNS secara virtual.

Aplikasi SP2HP online ini merupakan sebuah aplikasi yang digagas oleh Baraskrim Polri. Dengan tujuan memberikan layanan Polri yang menyampaikan informasi tentang perkembangan penanganan tindak pidana yang dilaporkan.

“Tetapi sebelum memasuki lama berikutnya, masyarakat atau pemohon informasi akan diminta untuk menginput sejumlah data diantaranya nomor LP, nama lengkap pelapor, dan tanggal lahir pelapor serta membuktikan jika orang tersebut bukanlah robot dengan mengetik captcha yang disediakan,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda, Senin (26/04/2021) siang.

Kegiatan yang disaksikan secara virtual di Aula Arya Dharma tersebut, terang Eko, Kapolda yang didampingi Irwasda, beserta sejumlah pejabat utama juga meluncurkan aplikasi E-PPNS yang waktunya hampir bersamaan.

“Aplikasi E-PPNS ini dibuat guna mendukung Program Prioritas 100 hari Kapolri. Dimana, betujuan untuk memberikan pengawasan langsung terhadap capaian kinerja yang ada di kesatuan baik dari tingkat Mabes, Polda, Polresta/Polres jajaran,” sambungnya.

Dengan diciptakannya kedua aplikasi ini, lanjut Eko, diharapkan masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan informasi dari Polri yang mereka butuhkan.(dkk)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.