Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barsel – Wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Dusun Hilir, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melaksanakan deklarasi Anti Hoax.

Kegiatan tersebut dilangsung di Rumah Ketua RT 02 Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel, Kalteng, Kamis (21/6/18) pukul 14.00 WIB yang diikuti ketua RT dan Tokoh Masyarakat setempat

Kapolsek Dusun Hilir Ipda Waryoto,SH melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Mengkatip Brigadir Tumi Prasitu mengatakan kegiatan Deklarasi Anti Haox dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Dusun Hilir Khususnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengimbau warga agar bijak dalam menggunakan sosial media seperti Handphone dan tidak terprovokasi dengan berita yg belum tentu kebenarannya, dan apabila menerima berita pastikan terlebih dahulu sumber berita tersebut. “Karena apabila berita tersebut tidak benar atau HOAX itu bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya hal ini merupakan aksi nyata kepedulian masyarakat atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Untuk itu  kami selaku aparat keamanan sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini dalam menjaga sitkamtibmas tetap kondusif sampai saat ini, dan apabila mengetahui adanya berita yang belum jelas kebenarannya agar selalu berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas atau aparat terkait informasi yang ada guna mengantisipasi dari awal. (bie/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.