Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Seluruh peralatan dinas yang dimiliki satuan kerja (satker) Polda Kalteng pagi ini digelar di Lapangan Upacara Mapolda, Senin (24/07/2017) pukul 07.00 WIB.

“Hal ini guna mengetahui peralatan apa saja yang dimiliki Polda Kalteng sampai sekarang ini,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

Dalam kesempatan kali ini, Wakapolda juga mengecek kondisi peralatan dinas yang dimiliki oleh masing-masing satker. Orang nomor dua di Polda Kalteng ini pun juga menanyakan efektifitas senjata yang ada kepada personelnya.

“Mohon Ijin komandan, jarak efektif dari senjata ini yaitu sejauh 1.800 meter,” jawab personel Satbrimob Bharatu Agung ketika ditanya Wakapolda.

Tidak hanya itu, Alumni Akpol 90 ini juga mengecek kendaraan dari pasukan Gegana Brimob Polda Kalteng. Bahkan, Wakapolda langsung mengemudikan salah satu mobil APC Komodo Satbrimob yang ada.

“Ternyata enak dan ringan ya mobil ini,” ungkap Wakapolda kepada Kasatbrimob Kombes Pol. Amostian, S.I.K., M.H usai mengemudi.

Selain itu, Wakapolda juga memerintahkan operator dari kendaraan Water Canon untuk menyemprotkan air ke lapangan Mapolda.(dk.u/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.