Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Menjaga kondisi keamanan pada Mapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng menjadi tanggungjawab piket penjagaan Satsamapta bersama fungsi terkait lainnya demi mencegah terjadinya gangguan.

Guna menjaga keamanan markas komando (mako), para personel piket penjagaan itu pun secara ketat menjaga pintu masuk Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/10/2021) pagi.

Pengawasan pun dilakukan dengan mengecek setiap orang yang ingin memasuki maupun keluar dari markas komandonya, demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan berbagai potensi kerawanan.

“Mulai dari menanyakan tujuan maupun keperluan setiap orang yang masuk dan keluar area Mapolresta Palangka Raya,” ungkap Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. yang turut memantau kegiatan piket penjagaan.

Dirinya pun menambahkan, petugas piket penjagaan juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan setiap orang sebelum memasuki area mako, terutama pada barang bawaan yang dianggap terlalu banyak ataupun tidak wajar.

“Itu semua kami lakukan demi mencegah terjadinya berbagai potensi kerawanan dan gangguan keamanan pada Mapolresta Palangka Raya, yang tentunya dilakukan secara humanis, dialogis dan sesuai dengan SOP,” pungkas Gatoot. (pm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.