Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Piket Siaga Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, yang di pimpin Ka SPK 1 Bripka Vivri Wijaya melaksanakan Patroli di daerah yang dianggap rawan Kamtibmas dan pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan dari luar Kecamatan maliku, Jumat (27/11/2020) malam.

Patroli Kali ini selain kami laksanakan di daerah yang di anggap rawan kamtibmas, kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan yang datang dari arah luar kec. Maliku, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19 di kec. Maliku.

“Setelah Kami laksanakan pemeriksaan, masih banyak pengemudi kendaraan yang datang dari luar Kec. Maliku yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker, mereka tidak sadar bahwa mereka bisa menjadi penyebab penularan covid-19 karena datang dari wilayah terdampak covid-19,” kata Vivri.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. di tempat terpisah menyampaikan Polsek Maliku tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penularan virus corona khusus yang kami laksanakan saat ini yaitu pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan yang datang dari luar Kec. Maliku

“Patroli dan imbauan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga betapa bahayanya virus corona, sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam imbauan, kami sampaikan kepada warga untuk gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir usai beraktivitas.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.