Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barsel – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta Polsek jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Dusun Selatan (Dusel), Bripka Yogi Friatno, S.I.Kom. saat berpatroli dengan berbekal spanduk mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang ditemui di Kel. Hilir Sper, Buntok, Prov. Kalteng. Sabtu (10/4/2021) siang.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto. S.H. melalui Bripka Yogi menuturkan, wilayah Dusel merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas.

“Tentu hal itu menjadi kerawanan serta menjadikan wilkum Polsek Dusel tidak lepas dari potensi terjadinya Karhutla,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah secara rutin memberikan imbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Yogi. (bow)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.