Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Satbrimob – Siap berikan tindakan tegas dan terukur kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam hal ini tidak menggunakan masker, personel Satbrimob Polda Kalteng latihan penanganan masyarakat yang melawan anggota polri ataupun petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19.

Latihan ini dilaksanakan oleh personel Satbrimob bersama personel polda kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Yustisi Covid-19. Latihan dilaksanakan setelah apel pagi di Bundaran Besar Kota Palangkaraya. Kamis (15/10/2020) pagi.

Kapolda kalteng Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa di kota palangka raya sendiri masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.

“Latihan ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat yang mencoba melawan petugas pada saat pelaksanaan operasi yustisi, tetapi tentunya sebelum memberikan tindakan yang tegas dan terukur, personel akan memberikan imbauan dan pertingatan secara humanis, dan apabila perintah tersebut tidak dilaksanakan barulah akan diberi tindakan tegas,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polda Kalteng mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini Kota Palangka Raya dengan cara mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini korban pasien Covid-19 masih terus meningkat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.