Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), warga Desa Kalapeh Baru, Kec. Sumber Barito, Kab. Murung Raya (Mura) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah daerah.

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polsek Sumber Barito Polres Murung Raya Polda Kalteng menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Penyaluran penyaluran BLT Dana Desa itu dikawal Bhabinkamtibmas Brigpol Arif dan Babinsa mereka bersinergi mengawasi dan mengawal langsung pencairan itu.

“Penyaluran BLT dengan jumlah per KK sebesar Rp. 1.200.000,- per empat bulan dari bulan April s/d bulan Juli 2021 diberikan kepada warga penerima manfaat, bantuan ini juga berguna untuk meringankan beban warga di tengah dampak wabah Covid-19, saya sebagai Bhabinkamtibmas bersama Babinsa akan mengawalnya,” jelas Brigpol Arif.

Dilain tempat, Kapolsek Sumber Barito Ipda Gajali, S.E., M.M mengatakan, Polri khususnya Bhabinkamtibmas selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Baginya penerima dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Babinsa dan Pemerintah.

“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan, silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor ke kami (polisi),” tandasnya.

“Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT juga harus menerapkan pola physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” tutupnya. (van)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.