Kotim (13/09/2021 ) Akhir Pekan, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng terus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, ujuannya, untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19.

Kegiatan ini dilakukan petugas dengan menyisir area pasar sambil berkeliling membawa papan edukasi yang bertuliskan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung yang beraktivitas di Pasar Tradisional Sejumput Jalan Muchran Ali Sampit, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakn pasar merupakan salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid – 19, Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi harus terus dilakukan kepada masyarakat, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan edukasi dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya 5M yang selalu diterapkan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan serta kurangi mobilitas.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat pedagang maupun pengunjung yang belum menggunakan masker.

“Harapannya kegiatan ini dapat menekan angka penularan Covid – 19 diwilayah Kabupaten Kotim “jelas Kasat. (RSN/Lts)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.