Polres Barsel – Personel Bhabinkamtibmas Brigpol R. Arif Ardianto bersama Babinsa Serda Suin memberikan pelayanan kepada warga Desa binaannya di Kelurahan Buntok Kota, Kab. Barito Selatan, Kalteng, dengan membantu mengantar jemput warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Buntok Kota. Rabu (1/12/2021) pagi.

“Kehadiran sosok Polri bersama TNI dan Pemerintah ditengah masyarakat sangatlah diharapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Brigpol Arif bersama Serda Suin yang memberikan layanan antar jemput gratis kepada warga yang akan melakukan vaksin,” kata Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. kepada Tribratanews.

Hal ini lanjutnya, merupakan bagian dari tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat bersinergi dengan TNI dan Pemerintah.

“Sebagai garda terdepan Polri, kehadiran serta peran aktif Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan, terutama dalam memberikan edukasi kepada warga agar terwujud suksesnya pelaksanaan vaksinasi,” bebernya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buntok Kota Brigpol Arif menyebut, kegiatan ini merupakan langkah pihaknya dalam membantu upaya pemerintah mensukseskan jalannya vaksinasi.

“Disamping itu, tugas kita juga membantu warga yang mempunyai kendala dalam mengikuti program vaksinasi, seperti lansia, kendala jarak tempuh, tidak memiliki kendaraan maupun masyarakat yang ragu untuk mengikuti vaksinasi dengan memberikan edukasi yang bersifat humanis,” terang Arif.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak masyarakat yang belum divaksin, agar segera divaksin. “Karena dengan vakasinasi ini, merupakan salah satu wujud ikhtiar kita dalam meredam pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bow)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.