Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Brigadir Agung Tri Sudiono ajak warga binaannya untuk menolak segala bentuk pungutan liar, Selasa (7/5/2019) siang.

Begitu ajakan pada pak Anwar yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk antar provinsi ini saat bersantai di depan rumah warga yang menjadi langganan memuat barang.

Di kesempatan tersebut Brigadir Agung berharap agar saat menjalankan profesinya sebagai supir truk untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku sehingga tidak ada oknum yang mencari-cari kesalahannya untuk melakukan pungli.

“Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan agar pungutan liar di Indonesia kedepannya bisa di hilangkan, sehingga masyarakat mudah dan murah saat membuat dokumen ataupun berurusan dengan birokrat,” kata Agung.

“Kita juga berharap agar masyarakat tidak mau melayani bila saat mengurus sesuatu dimintai uang oleh oknum baik di tataran birokrasi maupun oknum masyarakat yang memanfaatkan kekuatan maupun kekuasaannya, jangan takut untuk melapor dan mari sama-sama menolak segala macam bentuk pungutan liar,” tutupnya.

Tak lupa Brigadir Agung mengajak warga yang di temuinya untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan pengamanan swakarsa serta mengiatkan Siskamling serta tidak menaruh motor di luar rumah utamanya pada malam hari.

Brigadir Agung mengingatkan warga yang akan melaksanakan atau meninggalkan rumah untuk sholat tarawih ataupun sholat subuh di masjid agar mengunci rumah sebelum berangkat, mencabut aliran listrik yang tidak perlu dan memastikan kompor dan obat nyamuk bakar dalam kondisi mati.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.