Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Lamandau – Bhabinkamtibmas Desa Sumber Jaya, Polsek Bulik Bripka Rubiansyah tak henti-hentinya melakukan pendekatan kepada masyarakat Desa Sumber Jaya Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau yang merupakan wilayah binannya dan selalu memberikan pelayanan kepolisian yang maksimal kepada masyarakat.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga selalu menjalin silaturahim kepada masyarakat sehingga hubungan antara Polri dan masyarakat setempat terjalin dengan baik, kali ini Bhabinkamtibmas menghadiri giat musyawarah rencana pembangunan desa (MUSRENBANG) tahun anggaran 2022 di aula kantor Desa Sumber Jaya, Rabu (13/01/21) pagi.

Adapun kegiatan musrenbang ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang membahas tentang pembangunan Desa Sumber Jaya yang dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Jaya, Ketua BPD Desa Topalan, Camat Menthobi Raya atau Pejabat yang mewakili, Pendamping Desa Sumber Jaya , tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan ini tentunya untuk memastikan bahwa kegiatan musyawarah ini dapat berjalan dengan aman dan lancer tanpa adanya gangguan atau halangan dari pihak manapun. selain itu Bhabinkamtibmas juga memastikan bahwa kegiatan musyaywarah ini harus berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan pada masa pandemi ini dimana peserta musyawaah harus menerapkan 3M selama pelaksanaan musyawarah berlangsung.

Selain itu, “Tentunya Bhabinkamtibmas selaku penanggung jawab keamanan di desa binaannya juga harus mengetahui hasil akhir dari musyawarah ini dikarenakan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tokoh penting dalam kelancaran dan keamanan pembangunan desa” Ujar Rubiansyah.

Berkat kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan musyawarah ini sehingga kegiatan musyawarah ini dapat berlangsung aman tanpa adanya perdebatan oleh peserta musyawarah, “Bhabinkamtibmas berharap hubungan dan kerjasama Bhabinkamtibmas dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik demi mewujudkan desa yang tangguh, mandiri, sehat dan sejahtera.” Tutupnya. (hen)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.