Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Polres Gunung Mas (Gumas) beserta jajaran Polsek meningkatkan kembali sosialisasi tentang larangan peredaran dan penggunaan mercury tanpa ijin kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Bripka Sias Hartikoe menyambangi warga desa binaan tepatnya di Desa Ranggan Tate, Kecamatan Sepang, kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, Rabu (31/01/2018) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mercury tanpa ijin yang biasanya digunakan untuk mengikat dan memurnikan emas, namun limbahnya dibuang dengan sembarangan oleh beberapa oknum sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan serta kesehatan pada masyarakat sekitar.

“Saat ini kami berupaya untuk melakukan sosialisasi bahaya peredaran dan penggunaan mercury tanpa ijin kepada masyarakat, dan kami pilih tatap muka secara langsung serta membagikan pamflet agar seluruh pihak dapat mengerti akan bahaya yang ditimbulkan oleh mercury,” ucap Brigadir Bripka Sias.(agg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.